Jual Pupuk Nasa untuk Bawang Merah

<strong>bawang-merah-tanaman-jual-beli-pupuk-organik-nasa-natural-nusantara-agen-distributor-stokis-power-nutrition-hormonik-supenasa-poc-pocnasa-pestona -Jual Pupuk Nasa untuk Bawang Merah. Bawang merah merupakan sejenis tanaman yang populer sebagai bumbu berbagai masakan. Di Indonesia umumnya bawang merah selain sebagai campuran bumbu masak juga dijadikan acar, bumbu tabur masakan siap santap, seperti halnya soto, sup, dan bubur ayam. Umbi bawang dapat dimakan mentah, kulit umbinya dapat dijadikan zat pewarna, daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur, dan juga dapat diolah menjadi obat tradisional.

Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin.

Sebagai obat tradisional, bawang merah bermanfaat untuk mengobati maag, masuk angin, menurunkan kadar gula dalam darah, menurunkan kolesterol, sebagai obat kencing manis, memperlancar pernafasan, memperlancar aliran darah, menghambat penimbunan trombosit dan meningkatkan aktivitas fibrinotik.

Sehingga tak mengherankan jika kemudian banyak petani yang melakukan budidaya bawang merah karena aspek ekonomis dan manfaatnya yang begitu banyak. Tapi kemudian timbul permaslahan ketikan para petani dihadapkan kendala serangan hama dan penyakit, yang menyebabkan produksi bawang merah menurun.

Untuk itulah PT. Narutal Nusantara hadir dengan berupaya membantu para petani untuk meningkatkan produksi bawang merah secara kwantitas, kwalitas, dan kelestsrisn (3-K) sehingga petani dapat bisa berhasil dalam menanam bawang merah. PT. Nasa menyediakan  pupuk organik untuk bawang merah dan pestisida alami untuk mencegah serangan hama dan penyakit bawang merah.

bawang-merah-nasa-tanaman-jual-beli-pupuk-organik-nasa-natural-nusantara-agen-distributor-stokis-power-nutrition-hormonik-supenasa-poc-pocnasa-pestona -

Tanaman Bawang Merah

Hama dan Penyakit Tanaman Bawang Merah

Ulat Bawang (Spodoptera exigua atau Spodoptera litura)

Ulat bawang dewasa meninggalkan kelompok telurnya pada pangkal dan ujung daun. Telur tersebut berjumlah sekitar 80 butir yang dilindungi lapisan benang putih seperti kapas. Apabila menemukan, segera diambil dan dimusnahkan. Jika sudah lebih dari batas normal, kendalikan menggunakan VIREXI dan VITURA.

Ulat Tanah

Hama ini menyerang pucuk atau tempat tumbuhnya bawang merah, tangkai akan terlihat rebah karena sudah terpotong bagian pangkalnya. Ulat tanah memiliki ciri berwarna coklat kehitaman dan berkumpul saat senja atau malam hari. Pencegahan yang dapat dilakukan adalah menjaga kebersihan lahan dari sisa tanaman dan rumput liar yang menjadi sarang ulat tanah. Untuk pengendaliannya, gunakan PESTONA.

Penyakit Layu Fusarium

Ciri penyakit ini adalah daun bawang menjadi kuning, kemudian akan layu dengan cepat. Penyakit layu harus diwaspadai sejak awal tanam. Cabut tanaman yang terserang dan dibakar ditempat yang jauh. Untuk tindakan pencegahannya, gunakan Natural Glio sejak awak tanam.

bawang-merah-paket_pupuk_pestisida_budidaya_bawang_merah_organik_nasa_lengkap

Paket Nasa untuk Bawang Merah

Jual Pupuk Nasa untuk Bawang Merah

Selain Pengolahan Tanah dan Jenis Tanah. Pemupukan merupakan kunci lain dalam kesuksesan menanam bawang merah. Pupuk organik produksi Nasa yang bagus digunakan untuk budidaya bawang merah yaitu: Supernasa, POC Nasa, Glio, Power Nutrion, Pestona, dan Aero810

Cara Pemupukan Bawang Merah

Pupuk Dasar

2 Botol Supernasa + 1 botol Poc Nasa + 20 kg TSP + 25 Urea + 5 kg Kcl + 2 Bungkus Glio

Cara Pengaplikasian :Larutkan Supernasa dan Poc Nasa kemudian Campurkan dengan TSP,Urea,Kcl dan Gliocladium (GLIO) Siramkan Pada Bedengan Secara Merata 2 hari sebelum Tanam

  1. Pemupukan Pertama

uSIA 20 Hst,1 Botol supernasa + 1 botol Poc Nasa + 10 kg TSP + 25 Kg Urea + 15 kg Kcl + 1 bungkus Glio

Cara Pengaplikasian : Larutkan Dan Siramkan Secara Merata

  1. Pemupukan Ke Dua

Usia 35 Hst, 1 Botol Power Nutrion + 1 Poc Nasa + 5 Kg TSP + 10 Kg Urea + 5 Kg Za dan 30 Kg Kcl

Cara Pengaplikasian : Campur dan Siramkan Secara Merata

  1. Penyemprotan

Untuk Tanaman Usia 15 Hst

Dosis 4 Tutup Poc Nasa + 4 Tutup Pestona + 1/2 Tutup Aero810 + 14 liter air/Tangki

Untuk Usia Tanaman Bawang 25 Hst

Dosis 6 Ttp Poc Nasa + 1 Tutup Hormonik + 6 ttp Pestona + 1/2 Aero810 + 14 liter Air dan Semprotkan

Untuk Tanaman Bawang Usia 40 Hst

Dosis 8 Tutup Poc Nasa + 2 Tutup Hormonik + 8 Tutup Pestona + 1/2 Aero810 + 14 Liter Air

  • Penyemprotan dan pemupukan sebaiknya dilakukan sore hari
  • 5 hari sebelum tanam lahan sebaiknya di beri dolomit 50 kg/1000m2.

Selamat Mencoba, Semoga budidaya bawang merah anda berhasil !!

Order Pupuk Nasa untuk Bawang Merah

KLIK GAMBAR DIBAWAH

jual produk nasa

INTIGROW – Distributor Resmi NASA

(Natural Nusantara)

Komplek Ruko Griya Hinggil Blok RB

Jl. Bibis Raya KM 8 Bangunjiwo Bantul DI. Yogyakarta

Telepon / SMS

0812 2652 3400 Simpati

0813 2766 9906 Simpati

0822 2071 4181 Simpati

Whatsapp

0812 2652 3400

0813 2766 9906